Monday, March 14, 2016

BERUNTUNGLAH ANDA!!KINI ADA ENAM CARA UNTUK MENATATA DAN MERAWAT RAMBUT SUPAYA TETAP KELIHATAN LEMBAB

Mempunyai rambut indah yaitu yang diimpikan semua wanita. Tetapi bagaimana memperolehnya? Kadang-kadang sebagian jenis rambut, seperti keriting dan bergelombang jadi sulit untuk diatur dan dirawat. Janganlah cemas, berikut adalah sebagian tips membenahi dan menjaga rambut dari Times of India (26/07) yang tidak sering diketahui beberapa orang.

1. Melindungi rambut bergelombang tetap indah

Mudah saja, ubah sarung bantal Anda dengan bahan satin. Ini akan bikin gelombang rambut Anda tetap indah dan tidak kusut. Bila Anda sering bergerak pada malam hari, lebih baik hindari memakai sarung bantal berbahan katun. Tekstur katun yang kasar akan merusak rambut Anda.

2. Bikin rambut tipis mengembang

Untuk bikin rambut tidak tebal Anda mengembang, gunakan 'volumizing spray' yang bikin rambut terlihat lebih mengembang. Untuk rambut kering gunakan semprotan ini dari akar sampai ujung rambut. Lalu blow dry rambut Anda ke arah berlawanan. Balikkan rambut Anda, lalu sisir dengan lembut.


3. Bikin rambut mengilap dan licin

Menginginkan bikin rambut terlihat lurus dan licin dengan cepat? Anda dapat memakai kondisioner pada rambut basah Anda sebelumnya mengeringkannya. Gunakan sisir datar supaya rambut tetap lurus waktu dikeringkan. Lalu gunakan sisir bulat dibagian akhir untuk memberikan 'blow' yang cantik pada ujung rambut.

4. Saat mengeriting rambut

Saat Anda mengeriting rambut, tinggalkan sisi pada akhirnya. Biarlah ujung rambut bergelombang liar untuk memberi kesan alami. Alih-alih memakai alat styling, tata rambut keriting Anda dengan jari.

5. Mengakali rambut bob

Bila Anda menginginkan mempunyai rambut bergaya bob, Anda tidak perlu memotong rambut. Cukup ikat rambut Anda dengan gaya ekor kuda yang rendah. Kemudian, selipkan ekor kuda dibagian bawah dan amankan dengan jepit rambut. Biarlah rambut itu membingkai wajah Anda dan terlihat seperti potongan bob.

6. Menjaga rambut kusut dan berantakan

Rambut Anda kasar dan sulit ditata? Saat keramas lebih baik jangan cuci kondisioner di rambut Anda hingga bersih. Tinggalkan sedikit kondisioner di rambut Anda. Kondisioner ini akan membuat rambut Anda lebih berat dan mudah diatur. Anda tidak akan mengalami rambut berantakan lagi.

Nah, sekarang sudah tahu kan cara-cara menata supaya rambut tetap rapi dan indah? Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment