Thursday, March 3, 2016

WASPADALAH, LIHAT INI !!! INI AKIBATNYA JIKA ANDA MEMANGKU LAPTOP DI PAHA

7d5daf232d1c473279cf7f56e82f0962
Pada masa yang telah serba canggih ini, perkembangan teknologi jadi semakin pesat. Semua perubahan teknologi tersebut tentunya bisa memudahkan aktivitas sehari-hari, satu diantaranya dengan memakai laptop. Laptop merupakan salah satu jenis komputer jinjing yang mudah untuk di bawa kemana-mana, fungsinya juga sangat efesien lantaran dilengkapi dengan sumber daya baterai sehingga tak memerlukan aliran listrik saat menggunakannya.

Tetapi, semua perkembangan di jaman moderen yang dapat memanjakan manusia ini harus diwaspadai karena adanya pancaran radiasi yang bakal menyebabkan fatal untuk kesehatan tubuh. Suatu riset yang dilakukan di Swedia mengatakan bahwa radiasi laptop mengakibatkan gangguan kesuburan.

Bahaya Radiasi Laptop untuk Wanita, Pria, Ibu Hamil & Janin

Hampir seluruhnya barang elektronik menghasilkan radiasi, tidak kecuali dengan laptop. Perangkat ini dapat mengeluarkan sinar radiasi elektromagnetik. Cahaya radiasi tersebut bisa mempengaruhi kesuburan wanita jika menempatkannya diatas paha dalam keadaan yang panas. Efeknya tidak hanya berdampak pada keseburan wanita, karena radiasi thermal di dalamnya bisa menganggu kesuburan pria bila ditempatkan di atas alat kelamin pria atau dipangku.

Selain itu, radiasi thermal bakal berpengaruh besar pada kesehatan badan, bila terserang radiasi thermal secara terus-menerus akan menimbulkan ada rasa mual, pusing, serta sakit kepala. Di segi lain akan menyebabkan dampak yang lebih parah, yaitu gangguan pada mata, menurunnya daya ingat dan bisa menyebabkan pertumbuhan sel-sel kanker.

Setelah mengetahui dampak buruk dari radiasi laptop, berikut ini juga bakal dijelaskan tentang cara menggunakan laptop dengan baik supaya terhindar dari cahaya radiasinya. Mari kita simak sebagian tips di bawah ini :

Tips Sehat Menggunakan Laptop

1. Gunakanlah Filter Laptop

Memakai filter laptop bisa mengurangi bahaya radiasi, di sisi lain monitor dengan kecerahan tinggi bakal punya pengaruh pada kesehatan mata. Baiknya, atur jarak mata saat menggunakan alat ini kemudian seringlah berkedip untuk merangsang kelenjar air mata agar mata jadi lembab.

2. Janganlah Meletakkan Laptop Pada Bagian Tubuh

Menempatkannya di bagian badan bakal berpengaruh pada masalah kesehatan tubuh, khususnya jika ditempatkan di atas paha, perut serta organ reproduksi. Seluruhnya kebiasaan tersebut akan menganggu kesuburan. Selain itu, untuk wanita hamil sebaiknya jangan menempatkan benda ini diatas perut lantaran bakal berdampak buruk pada perkembangan janin.

Walau kehidupan manusia pada masa modern ini tak dapat terlepas dengan kecanggihan teknologi, tetapi mesti terus berhati-hati serta waspada bakal dampak buruk yang ditimbulkan. Utama untuk selalu menggunakan barang-barang elektronik dengan cara yang baik serta benar.

No comments:

Post a Comment